Rabu, 20 Agustus 2008

Nak maaf kan bapakmu hari ini tidak bisa membelikan susu


"Nak maaf kan bapak mu,hari ini tidak dapat beli susu"!!!!!
itu adalah kata yg hari ini aku dengar dari sebuah bilik rumah(disebut rumah mungkin juga tidak,krna besar na hanya beberapa petak) ketika aku melintas di sebuah jalan yg agag keterbelakang......
dalam benak ku,ternyata masih ada disekitar ku orang² kecil yg seharus na membutuh kan batuan dari kita yg mampu
dan aku pun berhenti sejanak hanya beberapa meter dari rumah bapak dari anak itu,aku sambil termangun duduk di warung yg dekat rumah itu,sambil terkadang aku liat rumah itu,dan aku pun mendengar tangisan anak bayi dari bilik rumah itu.
Sambil bertanya dalam hati,"kemana ibu dari bayi mungil yg tanpa dosa itu"??
"kenapa bapak na tidak mampu membeli kan susu untuk sang bayi yg tanpa dosa itu"??
tidak beberapa saat,aku mendengar percakapan dari penjual kedai minum yg saat itu aku sedang duduk...
"kasian si A itu yah,dia tidak bisa apa,padahal dia sedang sakit,di tambah dia merawat anak na yg masih bayi itu,juga istri na baru saja meninggal 1 bulan yg lalu"
bergetar rasa na hati ini mendengar itu semua......
dan saat itu juga aku beranikan untuk untuk ke tempat bapak itu...dan saat itu aku mendengar kata² itu
"Nak maaf kan bapak tidak bisa membeli susu untukmu hari ini"
aku pun tertunduk dan seketika aku menitik kan air mata...
aku pun tidak jadi untuk masuk kedalam bilik itu,aku segera berl;ari mencari warung terdekat untuk membelikan susu buat bayi mungil itu
bergegas aku berlari untuk secepat na bisa mengantar kan susu buat sang bayi
ketika aku masuk sambil mengucapkan salam,sang bapak terkejut dia lantas menanyakan siapa aku
"kisanak siapa ???
aku pun mejawab sambil mengusap air mata yg masih menetes sedikit di pipiku
"saya bukan siapa² pak,saya hanya kepengen memberikan susu ini buat anak bapak".
sang bapak terkejut.dia kembali bertanya
"kenapa kisanak membantu saya,kisanak tidak kenal saya,dan saya tidak kenal kisanak,kenapa jadi mau menolong saya"??
aku pun menjawab,"anggap saja saya ada rizki berlebih,dan saya mao membatu sesama,dan rizki ini saya dapat di jalan ALLAH.SWT"begitu aku menjawab...
sang bapak tiba² menitik kan air mata
setelah itu aku pun pamit permisi,sambil memeberikan sedikit uang yg ada di dompet ku,untuk sang bapak bisa membeli obat dan membeli susu beberapa hari untuk sang bayi mungil
sang bapak sambil meangkat tangan,dia bersukur kepada ALLAH....sambil mengusap air mata na........
dan hari itu aku mendapat pelajaran terbesar dalam hidupku,dan yg bisa ku ambil adalah
orang tua adalah harta yg paling berharga dari apa harta di dunia
karna mereka lah kita bisa menjadi seperti ini,dan walau pun mereka sakit mereka masih sebisa mungkin menjaga kita
walau pun itu harus mengorban kan jiwa raga mereka....
dan paling sangat menguggah hati adalah
kemana orang² yg di bilang berlebih dalam harta,kemana mereka semua??
kemana hati nurani mereka semua??
apa sudah tertutup semua???
marilah kita semua paling tidak menyisih kan harta kita untuk orang² yg membutuh
banjarbaru,nebula 27 juli 2008

Tidak ada komentar: